Jumaat, 21 Mac 2014

Mengungkap Rahasia Kecantikan Wanita Muslimah

Jika saat ini banyak wanita yang berjilbab, hal tersebut merupakan sebuah fenomena yang luar biasa. Bahkan ada wanita wanita non muslin yang menggunakan jilbab dan mereka bukan atas dasar mengikuti aturan yang ditetapkan oleh syari’at Islam tapi mereka menggunakannya karena fenomena memakai jilbab saat ini sudah menjadi sebuah trend dikalangan fashionis Tanah Air. Jadi, fenomen fenomena tersebut hanya sebatas lahiriah saja bukan untuk kesucian batin yang lebih diutamakan untuk menjadi sosok seorang Islami yang modern. Dan akan lebih disayangkan lagi jika busana muslimah ini hanya sebatas fenomena fashion yang tidak dibarengi dengan keislahan hati yang sesungguhnya apalagi jika fenomena busana muslimah tersebut dijadikan sebagai objek komersial untuk mendapatkan materi pribadi semata. Agar pribadi muslimah yang seseungguhnya terpancar secara bathin dan tidak menjadi sebuah objek komersial maka sudah seharusnya wanita wanita muslimah memperbaiki dari berbagai sisi agar menjadi wanita yang benar benar cantik dari luar dan dari dalam.

Photo by Nuwansa.com Model : Ghalih Bayou Photographer : Ady Lembayung

Photo by Nuwansa.com
Model : Ghalih Bayou
Photographer : Ady Lembayung

Berikut beberapa kecantikan wanita muslimah yang akan diungkap dari berbagai sisi seorang figur Islami yang memiliki pribadi yang religi :

Kecantikan Berasal Dari Wudhu
Cara yang paling gampang untuk menjaga kesegaran dan kecantikan adalah dengan berwudhu. Apalagi wudhu untuk umat muslim dilakukan 5 kali dalam sehari yang tentunya hal tersebut akan memberikan efek positif bagi kulit menjadi tidak berminyak dan mampu untuk membersihkan kotoran yang menempel di tubuh. Jika selesai berwudhu, biarkanlah air wudhu mengering dengan sendirinya dan meresap ke dalam kulit tanpa harus dilap oleh pengering kulit. Hal ini tentunya akan sangat menyegarkan dan menjadikan kulit tidak kering karena kurangnya air masuk ke pori pori kulit.

Kecantikan Berasal Dari Pancaran Mata
Ketika bertemu dengan laki laki yang bukan suami, tundukanlah pandangan mata anda agar anda benar benar mampu menjaga kehormatan sebagai sosok wanita muslimah. Pakailah sipat mata atau celak untuk melindungi mata dan menjaga mata dari kesehatan dan akan menjadikan mata anda lebih tajam. Bukan hanya itu, menggunakan celak mata merupakan sunnah Rasul yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah dalam kesehariannya.

Kecantikan Berasal Dari Riasan Alami
Tanpa menggunakan makeup yang tebal, berlebihan dan mahal, wanita muslimah akan terlihat sangat cantik. Rahasianya adalah menggunakan senyuman untuk pelembab hati anda. Dan memakai pemerah pipi dengan menggunakan sifat yang rendah hari dan kesederhanaan. Agar anda lebih sehat, berolahragalah dengan melakukan shalat yang 5 waktu. Ikuti tradisi yang telah dicontohkan oleh Rasulullah untuk memutihkan gigi dengan cara memakai siwak. Dan berkata katalah dengan sopan, tidak berbohong dan berdzikir sebagai pemerah bibir yang sangat alami.

Kecantikan Berasal Dari Jilbabnya
Bukan hanya akan menambah kecantikan dan keanggunan wanita muslimah saja tapi dengan menggunakan jilbab akan menjadikan anda terlindungi dari berbagai macam radikal bebas seperti rambut terlindungi dari kontak matahari langsung, mencegah dari berbagai macam masalah rambut dan melindungi kepala dari berbagai noda yang akan menimpa.

Dengan menjalankan berbagai hal diatas, maka wanita muslimah akan terlihat sangat cantik bukan dari fisiknya saja, tapi juga dari dalam hati yang akan lebih penting dan tentunya tidak dapat dibohongi.

Photo by Nuwansa.com
Model : Ghalih Bayou
Photographer : Ady Lembayung

sumber :  http://www.nuwansa.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan